Seni Pernafasan - 1

seni pernafasan identik dengan senam sehat atau identik dengan tenaga dalam. pada prinsipnya hasil yang diolah sama. menghasilkan suatu energi, yaitu energi gelombang magnetik. kita melihat dari 2 sisi yang berbeda. satu dari sisi ilmiah, dan satu lagi dari gaib. dari segi ilmiah bila kita berlatih, atau melakukan gerakan yang telah ditentukan akan menyimpan energi gelombang magnetik. kenapa dinamakan ilmiah, energi yang dihasilkan dari latihan atau gerakan yang telah ditentukan bisa kita buat dengan cara-cara ilmiah. anngap aja itu suatu alat. yang terdiri dari kumparan kawat tembaga dan komponen elektronika yang telah diberi tegangan. maka akan menghasilkan gelombang elektromagnet. dari sisi gaib, biasanya orang-orang untuk memiliki tenaga dalam / gelombang elektromagnet itu harus berlatih dengan doa-doa tertentu. dinama setiap segmen itu diluar logika. tetapi hasil dari semua itu adalah energei gelombang magnetik.

di jepang, orang-orang melakukan latihan pernafasan dengan gerakan sambil menahan nafas beberapa detik kemudian dikeluarkan. waktu menahan nafas rata-rata pada setiap gerakan itu sama durasinya.
dipesantren orang-orang melakukan hal yang sama, menahan nafas sambil membaca ayat-ayat tertentu dan itu diulang-ulang sama pada setiap gerakan.
jadi intinya berlatih pernafasan itu menahan nafas pada setiap gerakan dengan durasi waktu yang sama.