Doa Bulan Rajab

Rasululloh bersabda :
Rajab adalah bulan Alloh, Sya’ban adalah bulanku, Ramadhan adalah bulan umatku.
Bulan rajab adalah bulan Alloh. Barangsipa yang berpuasa sehari dalam bulan rajan dengan mengharapkn keridhaan Allah, Ia akan mendapatkan keridhaan Alloh.

Dikisahkan, seorang perempuan beribadah dibaitul maqdis. Setiap hari selama bulan rajab ia membaca surat al-ikhlas 12 ribu kali. Perempuan itu selalu memakai baju mantel. Pada suatu waktu perempuan itu sakit keras. Ia berwasiat kepada anaknya. Jika ia mati agar mantelnya disertakan kedalam kuburannya. Namun anaknya lupa melaksankan wasiat itu.

Pada suatu malam anaknya bermimpi melihat ibunya. Ibuny berkata “Anakku, aku tidak meridhaimu, sebab engkau tidak melaksanakan wasiatku”. Anak itu terbangun dari tidurnya dengan perasaan cemas. Ia bergegas menuju kuburan ibunya. Lalu menggali kuburannya. Betapa kagetnya karena jenazah ibunya sudah tidak ada dalam lubang kuburnya. Lalu terdengar suara “Apakah engkau tidak tahu bahwa barang siapa yang taat kepada Alloh pada bulan rajab, kami tidak akan membiarkannya sendirian dalam kuburnya.

Jika dating sepertiga malam jum’at pertama bulan rajab, para malaikat memintakan ampunan bagi orang-orang yang berpuasa pada bulan itu.

Anas r.a meriwayatkan bahwa rasululloh bersabda : Barang siapa yang berpuasa 3 hari dalam bulan yang dimuliakan, ia mendapat pahala orang yang beribadah kepada Alloh semala 900 tahun.
Kemudian Anas r.a menegakn apa yang telah diucapkannya “kedua telingaku ini akan tuli jika aku tidak mendengar hal tersebut dari Rasululloh saw”

Doa Bulan Rajab
اَللّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي رَجَب وَشَعْبَانَ، وَبَلِّغْنَا شَهْرَ رَمَضَانَ، واَعِنَّا عَلَى الصِّيَامِ وَالْقِيَامِ وَحِفْظِ اللِّسَانِ، وَغَضِّ الْبَصَرِ، وَلاَ تَجْعَلْ حَظَّـنَا مِنْهُ الْجُوعَ وَالْعَطَشَ .


Allâhumma barik lana fi Rajab wa sya’ban, wa ballighnâ syahra Ramadhan, wa a’innâ ‘alâsh shiyâmi wal qiyâmi wa hifzhil lisân, wa ghadhdhal bashari, wa lâ taj’al hazhzhnâ minhul jû’a wal ‘athasy.
(Ya Allah, berkahi kami di bulan Rajab dan Sya’ban, sampaikan kami pada bulan Ramadhan. Bantulah kami untuk melakukan puasa, qiyamul layl, menjaga lisan dan menjaga pandangan, dan jangan jadikan puasa kami hanya lapar dan dahaga.)